Ngogesa: Pendidikan Tanggung Jawab Bersama

Posted by on Mar 18, 2013 | Leave a Comment

DISAMBUT - Bupati Langkat didampingi Ketua TP.PKK Ny. Hj. Nuraida Ngogesa disambut di lokasi acara peresmian SMPN 5 Kecamatan Selesai di Dusun Sugih Waras Desa Perhiasan, Senin.

DISAMBUT – Bupati Langkat didampingi Ketua TP.PKK Ny. Hj. Nuraida Ngogesa disambut di lokasi acara
peresmian SMPN 5 Kecamatan Selesai di Dusun Sugih Waras Desa Perhiasan, Senin.

Selesai-  Kpkpos  Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, meletakan batu pertama pembangunan jembatan RT Bukit Jejer yang dibangun dengan swadaya masyarakat serta sumbangan pribadinya,  sekaligus meresmikan keberadaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Kecamatan Selesai serta pengguntingan pita Gereja GBKP runggun Batu Mandi yang terletak di Dusun Sugih Waras Desa Perhiasan, Senin.

Kedatangan Bupati disambut antusias ribuan masyarakat yang hadir mengenakan pakaian adat Karo dan diiringi tarian Jawa serta tarian persembahan adat Melayu yang menunjukkan dirinya telah menjadi saudara bagi semua suku di Bumi Langkat berseri.

“Pendidikan kebutuhan dan hak mendasar bagi masyarakat harus mendapat perhatian serius semua pihak. Tidak hanya pemerintah tetapi juga masyarakat,” kata Ngogesa seraya mengajak dewan guru, orang tua, masyarakat sekitar terlebih para siswa untuk bersinergi menguatkan kepedulian akan terpeliharanya fasilitas sekolah secara baik dan berkelanjutan serta menjaga aset-aset yang tersedia.

Kepada internal sekolah baik guru maupun siswa-siswi Bupati yang datang didampingi Ketua TP.PKK Ny. Hj. Nuraida Ngogesa berharap dapat menjadikan sekolah tersebut sebagai satu diantara SMP percontohan, tidak saja dibidang fisik dan kenyamanan lingkungan tetapi juga mengedepankan budi pekerti, membiasakan gaya hidup santun serta kecerdasan secara lebih baik.

Sementara Camat Selesai Ikhsan Afrija bersama Khairuddin tokoh masyarakat  atas nama warga menyampaikan kegembiraan mereka dengan kehadiran Bupati di tengah-tengah mereka.

Dalam kesempatan tersebut Kadis PU Bambang Irawadi yang sengaja datang mendampingi Bupati menjelaskan bahwa di tahun 2014 jalan Dusun Sugi Waras ke arah lorong Bali akan diprogramkan pengaspalan jalan sepanjang 3 Km. (JUL)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here