Oknum Calon Kades Dituding Gelapkan Dana Hibah Musholla

Posted by on Jun 24, 2013 | Leave a Comment

Sei Kepayang – Kpkpos  Zakaria, oknum calon Kepala Desa (Kades) Sarang Helang Kecamatan Sei Kepayang Timur dituding warga setempat menggelapkan bantuan dana hibah untuk renovasi Musholla Al Jamiah Arifin yang berada di Dusun 1. Adapun dana hibah dimaksud bersumber dari APBD Provinsi Sumut Tahun Anggaran 2012.

Zakaria yang akan bertarung dalam Pilkades setempat pada Rabu, 26 Juni mendatang saat dikonfirmasi dikediamannya mengaku ada menerima dana dimaksud yang jumlahnya Rp25 Juta.

”Sebagai panitia renovasi dan pengurus BKM, saya ada menerima dana bantuan itu pada akhir tahun 2011 lalu. Namun karena masih kurang, dana itu belum dipergunakan dan masih saya simpan,” akunya.

Sementara Ketua Fraksi PAN DPRD Asahan Bun Yaddin SH mengatakan sepengetahuannya dana bantuan hibah untuk rumah ibadah dari Pempropsu nilainya di atas Rp50 juta dan penggunaannya harus dipertanggungjawabkan dalam bentuk LPJ.

“Kalau dananya tidak dipergunakan lantas LPJ apa yang diserahkan BKM kepada Biro Kesos Pempropsu pada akhir tahun anggaran 2012 lalu itu?,” tanya sang legislator.

Dari pantauan di lapangan, didepan musholla hanya terhampar satu gundukan pasir dan tumpukan batubata sekitar 500 buah dan menurut warga sekitar material itu baru ada sekitar satu bulan lalu disaat “bau” dugaan penggelapan itu tercium masyarakat setempat. (HER)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here