Oknum Guru Penjas Diduga Aniaya Murid

Posted by on Aug 07, 2017 | Leave a Comment

SISWA SDN 106222 Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai mengalami kekerasan yang dilakukan dilakukan oknum guru Penjas

SISWA SDN 106222 Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang
Bedagai mengalami kekerasan yang dilakukan dilakukan oknum guru Penjas

Sergei – Kpkpos Siswa SDN 106222 Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Propinsi Sumatera Utara (Sumut), mengalami trauma, mengingat prilaku kekerasan yang dilakukan oknum guru Pendidikan Jasmani (Penjas) atau Olahraga Ikh.

“Pelaku menghukum siswa dengan cara memukul menggunakan buku tebal hingga memar dan berdarah,” sebut salah seorang tua murid yang menjadi korban penganiayaan, Arfan kepada wartawan, Kamis (3/8).

Dikatakan, peristiwa kekerasan dengan cara memukul pipi dan bibir  terhadap 16 siswa dengan buku paket tebal terjadi, Senin (31/7) siang lalu di ruang kelas 6 sekolah yang berada di Dusun II Desa Tebing Tinggi.

Siswa yang mengalami tindak kekerasan itu duduk di bangku kelas VI. Salah satu di antara mereka, AY(15) siswa kelas VI, warga Dusun II Desa Tebing Tinggi, mengalami luka di bibir hingga berdarah dan memar di pipi kiri.

Akibat peristiwa itu, AY terpaksa tidak masuk sekolah selama 2 hari, karena masih trauma dan dihantui rasa takut. Sementara 15 siswa lain hanya mengalami memar di bagian pipi akibat penganiayaan tersebut.

“Peristiwa ini sangat kita sayangkan terjadi di dunia pendidikan Sergai. Diharapkan, Kepala Dinas Pendidikan Sergai memberikan sanksi tegas kepada oknum guru tersebut, dan jika perlu segera mutasikan,” harap orangtua murid.

Sementara, orangtua siswa lainnya, Habban Raidon sangat mengencam tindakan oknum guru tersebut dan meminta Kadis Pendidikan Sergai dan Kasek SDN 106222 untuk mengevaluasi kinerja pelaku.

Sebab, jika peristiwa ini terulang kembali, dikhawatirkan akan menimbulkan emosional besar bagi masyarakat sekitar, bahkan bisa tindakan main hakim sendiri.

“Kita minta Kadis Pendidikan segera mutasikan oknum guru Penjas dan jika perlu pecat saja, guna kelancaran proses belajar mengajar dan menghilangkan rasa trauma bagi siswa,” katanya. (RYAD)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here