Pabrik Aspal Terbakar, Satu Tewas Satu Kritis

Posted by on Jul 22, 2013 | Leave a Comment

Panyambungan – Kpkpos  PT Sinar Batang Natal (PT.SBN) yang bergerak dibidang pembuatan Aspal, Senin malam, mengalami kebakaran sewaktu pekerja sedang melakukan pengisian BBM pada bagian mesin. Akibatnya satu orang tewas dan satu lagi mengalami luka bakar pada bagian wajah dan saat ini masih di rawat di Rumah Sakit Umum Panyabungan.

Menurut keterangan karyawan Salim (18) yang berada di lokasi kejadian mengatakan, awal terjadinya kebakaran tersebut disebabkan sewaktu melakukan pengisian solar pada mesin pabrik korban menghidupkan rokok sambil melakukan pengisian.  Akibatnya disambar minyak solar dan menyebabkan kebakaran di seluruh badan korban.

Diceritakanya, pada waktu itu mereka ada enam orang di lokasi. Namun si Amin (korban-red) yang bertugas melakukan pengisian solar pada mesin pabrik aspal. Sementara Salim melarang agar korban tidak menghidupkan api rokok sewaktu melakukan pengisian BBM.

Korban tidak menghiraukannya sehingga api menyambar dregen yang berisi solar. Kebakaran tak terhindarkan, dan seluruh tubuh korban mengalami luka bakar dan dipastikan tewas ditempat.

Hutagaul selaku Kapala Produksi pada PT.SBN mengatakan,  kebakaran yang terjadi menyebabkan kerusakan pada bagian kabel Listrik, mesin pemecah batu, dan tong. Diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Korban telah diserahkan pada keluarganya di Desa Maga, Kecamatan Lembah Sorik Marapi dan satu lagi masih dirawat di rumah Sakit umum Panyabungan.

Kapolsek Panyabungan AKP Zalukhu, membenarkan adanya kejadian kebakaran di PT.SBN, yang menyebabkan dua korban,  satu di antaranya  meninggal dunia dan satu di rawat di Rumah sakit umum Panyabungan. Kasus kebakaran ini masih dalam penyelidikan aparat kepolisian. (TH)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here