Pembangunan Infrastruktur Jalan di Kisaran Barat akan Terealisasi

Posted by on Feb 20, 2017 | Leave a Comment

Jalan Chairil Anwar diusulkan perbaikan infrastruktur jalannya di APBD TA 2018

Jalan Chairil Anwar diusulkan perbaikan infrastruktur jalannya di APBD TA 2018

Kisaran – Kpkpos Masyarakat yang bermukim di Kecamatan Kota Kisaran Barat boleh berbangga hati. Sebab rencana pembangunan di tahun 2018 Pemkab Asahan akan menggelontorkan Rp25 Miliar untuk pembangunan infrastruktur di kecamatan tersebut. Salah satu ruas jalan yang akan diperbaiki itu adalah Jalan Khairil Anwar Kelurahan Kisaran Baru.

“Alhamdulillah akhirnya akan terealisasi tahun 2018 mendatang untuk perbaikan jalan Khairul Anwar salah satunya yang sudah bertahun tahun kami nantikan dan diusulkan pembangunannya dalam setiap Musrenbang,” kata Rojali Butar Butar, Kamis.

Kabar baik ini, didapat Rojali yang juga sekretaris Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kisaran Baru setelah dirinya mengikuti pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembanguan (Musrenbang) yang dilaksanakan di kantor camat setempat pada Rabu (15/2) lalu.

Seingat Rojali, ia bersama unsur pemerintah kelurahan setempat dan kepling telah  mengusulkan perbaikan jalan sepanjang kurang lebih 2 KM tersebut lewat Musrembang tingkat kelurahan sampai kecamatan, namun masih belum masuk priorotas utama.

Demikian, ia mengapresiasi program 11-12 Pemkab Asahan di mana antara pembangunan infrastruktur dan non infrastruktur dari total 25 kecamatan dapat dibagi, sehingga program pemerataan pembangunan akan semakin jelas terlaksana.

“Karena tahun 2018 nanti pembangunan infrastruktur di kecamatan Kisaran Barat, makanya usulan pembangunan jalan cepat ditanggapi. Ini juga tidak terlepas dari usaha pemerintah kelurahan dan pihak terkait dalam mengusulkan mana jalan yang menjadi prioritas untuk dibangun,”  kata dia.

Plt Lurah Kisaran Baru Mahmud SH membenarkan pembangunan infrastruktur jalan salah satunya di jalan Khairul Anwar di Kelurahan Kisaran Baru. Namun dirinya belum dapat memastikan kapan dan berapa besar volume rencana pembangunan jalan tersebut.

“Benar, tahun ini jalan Khairul Anwar akan diperbaiki, namun kapan dan berapa besaran pagu anggarannya saya tidak tahu, itu kewenangan Dinas Pekerjaan Umum,” tuturnya.

Ditempat terpisah, Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kecamatan Kota Kisaran Barat Suriadi juga membenarkan akan dilaksanakannya perbaikan jalan Khairil Anwar dan dirinya juga mengatakan bahwa anggaran pelaksaan perbaikan jalan tersebut telah masuk di dalam APBD Asahan tahun 2018. (IN)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here