Pembangunan RKB SMPN II Simpang Empat Diduga Tak Sesuai RAB

Posted by on Jul 30, 2018 | Leave a Comment

Asahan – KoranAntiKorupsi Tahun 2018, SMP Negeri II Simpang Empat melaksanakan pembangunan ruang kelas baru sebanyak 1 ruang dengan sumber dana dari dana DAK Bidang Pendidikan dengan jumlah dana sebesar Rp161.500.000.

Pantauan dan informasi didapat andalas, kemarin, dalam kegiatan pembangunan RKB tersebut ditemukan berbagai dugaan kejanggalan di antaranya kosen pintu dan jendela terpasang tidak sesuai dengan ketentuan. Selain itu, diduga pembangunan teras dari balok penyangga yang satu dan lainnya tidak menggunakan cor sloop.

Kepala SMPN II Simpang Empat, M Siregar ketika ditemui di ruang kerjannya di waktu yang sama terkait penggunaan material kosen pintu dan jendela, yang diduga terpasang tidak sesuai RAB mengatakan, untuk kegiatan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) tersebut untuk pembelian material dipercayakan kepada salah satu toko panglong yang ada di Simpang Empat.

“Saya sudah pesan sesuai yang ada di bestek, jika nantinya ditemui material terpasang tidak sesuai dengan ketentuan pihaknya akan membongkar material terpasang dan menggantinya sesuai dengan ketentuan yang ada,”ungkap M Siregar.

Terpisah, Ketua LBH Asahan Tanjung Balai Fadli Manurung SH saat ditemui, Kamis (26/7), terkait kegiatan dana DAK Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan hal tersebut dikatakannya saban tahun penggunaan material kosen pintu dan jendela tetap menjadi masalah.

“Apakah pengawasan yang dilakukan Dinas Pendidikan Asahan terhadap kegiatan pembangunan kurang optimal sehingga para kepala sekolah ketika menerima kegiatan tersebut hanya yang terpikir mencari keuntungan dari pelaksanaan pembangunan tersebut yang sistem kegiatannya swakelola,” tutup Fadli.(SMG)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here