Pemkab Asahan Gelar Pasar Murah

Posted by on Jul 29, 2013 | Leave a Comment

Kisaran – Kpkpos Pemkab Asahan menggelar kegiatan Pasar Murah di 25 Kecamatan dengan menjual beberapa bahan pokok. Untuk 10 kilogram beras, 30 butir telur dan 2 liter minyak goreng dijadikan satu paket dijual dengan harga Rp96.700.

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP saat membuka acara Pasar Murah di Kecamatan Simpang Empat dan di Kecamatan Sei Dadap mengatakan, bahwa pasar murah digelar untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam hal memenuhi kebutuhan bahan pokok sehari-hari, apalagi dibulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri kebutuhan barang pokok mengalami kenaikan yang signifikan.

“Kita berharap dengan pasar murah ini beban masyarakat dapat terbantu,“ demikian Bupati Asahan, Jumat,  dihadapan ratusan masyarakat Simpang Empat.

Bupati Asahan juga mengharapkan kegiatan pasar murah tersebut dapat dijalankan sesuai peruntukannya dan kepada semua pihak diminta untuk mengawasi pelaksanaan pasar murah ini, agar bahan pokok yang dijual tepat sasaran sehingga masyarakat dapat terbantu memenuhi kebutuhan pokoknya.

Bila terdapat bahan pokok yang dijual tidak tepat sasaran atau disalahgunakan, Bupati Asahan meminta kepada aparat kepolisian untuk menindak dan member sanksi.

“Saya minta kepada pihak Polsek untuk menangkap bila ada orang yang menyalah gunakan bahan pasar murah ini. Artinya bahan ini dijual untuk kebutuhan orang yang tidak mampu, bukan dijual kepada yang mampu atau pengusaah,“  kata Bupati, sembari meminta kujujuran masyarakat yang menerima kupon pasar murah.

Bila merasa mampu dalam hal kebutuhan sehari-hari diminta untuk tidak membeli bahan pasar murah tersebut, namun bila masyarakat itu tidak mampu, hal ini menjadi prioritas dari pasar murah Pemkab Asahan tersebut. (IN)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here