Penanganan Kasus Kekerasan Perempuan-Anak Harus Cepat

Posted by on Jan 07, 2019 | Leave a Comment

Labura – KoranAntiKorupsi Bupati Labura H Kharuddin Syah SE menyerahkan satu unit mobil pelayanan perlindungan perempuan dan anak (Molin) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Labuhanbatu Utara Dra Nursaadah di halaman kantor bupati, Jumat (4/1).

Penyerahan disaksikan langsung Asisten Ekonomi Pembangunan Sukisman SSos, Staf Ahli Agusman, dan Kepala BPKAD Drs Faizal Dalimunte. Usai penyerahan, Bupati Kharuddin Syah mengatakan, dengan adanya fasilitas Molin ini diharapkan diketahui seluruh masyarakat Labura.

Selanjutnya dapat digunakan sebagai akses pencegahan dan penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, lebih mudah dan cepat ditangani.

“Semoga kasus–kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Labura dapat ditangani dan dicegah sedini mungkin,”harap bupati.

Hal senada dikatakan Kadis PPPA Labura Dra Nursaadah, melalui sekretaris Dedi Aksarief MPd. Bahwa, mobil perlindungan perempuan dan anak ini dimaksudkan untuk memperluas jangkauan pelayanan penanganan, pencegahan, dan pemberdayaan korban kekerasan terhadap perempuan dan anak. Molin diperuntukkan sebagai bantuan kendaraan operasional khususnya kepada perempuan dan anak yang menjadi korban tindak kekerasan.

Selain Molin, Labura juga akan mendapat Torlin (motor pelayanan perlindungan perempuan dan anak) yang masih dalam perjalanan.”Ini juga bisa digunakan sebagai sarana edukasi dan pencegahan terjadi tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak di lapangan, karena Molin dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk penyuluhan,”kata Dedi.

Serah terima Molin sebelumnya dilaksanakan di Bukit Tinggi, Sumatera Barat oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yang diterima 70 kabupaten/kota se-Indonesia. (ADLS)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here