Penyampaian Nota Jawaban Bupati Pakpak Bharat Atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Tentang P-APBD 2018

Posted by on Sep 26, 2018 | Leave a Comment

sahatPakpak Bharat,Sumatera Utara – KoranAntiKorupsi Pasca penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD atas Nota Pengantar Bupati tentang Ranperda P-APBD 2018, Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu, selanjutnya menyampaikan Nota Jawaban-nya yang dibacakan oleh Sekda, Sahat Banurea, pada Rapat Paripurna DPRD yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Edison Manik, dengan didampingi Ketua DPRD, Sonni P. Berutu dan Wakil Ketua, Kadri Tumangger, di Gedung DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka Salak, Selasa (25/9) sore.

Dalam Nota Jawaban setebal 21 halaman itu, merupakan jawaban atas tanggapan, masukan, dan pertanyaan dari fraksi-fraksi, termasuk respon dari perseorangan anggota DPRD. Nota jawaban dan informasi yang valid dengan tetap mengutamakan objektivitas terhadap perubahan APBD tahun 2018.

“Saya akan memberikan penjelasan dengan sistematika sebagaimana penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi secara berurut dari fraksi Kupuln Nditak, fraksi Ari Kirana, fraksi Golongan Karya dan fraksi Demokrat”, sebutnya, seraya menambahkan bahwa apabila terdapat pertanyaan, usul maupun masukan dari fraksi yang relatif sama, maka akan dijawab dan ditanggapi hanya pada pertanyaan fraksi urutan sebelumnya.

Nota jawaban tersebut secara terinci dan sistematis jawaban-jawaban atas pemandangan umum disampaikan yang terkonsentrasi sebagian besar pada urusan anggaran. Tak lupa diakhir nota jawaban disampaikan terima kasih kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD atas kerjasamanya dalam menyempurnakan Rancangan Perda tersebut.

Dalam paripurna ini juga, pimpinan membuka ruang kilas balik kepada anggota DPRD apabila ada jawaban yang disampaikan dianggap belum clear atau tuntas. Kilas balik ini juga direspon positif oleh pihak pemerintah dengan memberikan jawaban langsung yang menghadirkan pejabat yang berkompeten untuk menjelaskannya.

Rapat Paripurna terakhir dengan agenda Laporan Pansus 4 Ranperda, Laporan Badan Anggaran, Laporan Komisi dan pendapat akhir Fraksi-fraksi sebagai dasar pengambilan keputusan DPRD direncanakan pada Jumat mendatang. (M.M)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here