Perayaan Natal Oikumene Sergai Tahun 2017 Berlangsung Semarak

Posted by on Dec 26, 2017 | Leave a Comment

BUPATI Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan sambutan pada Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Serdang Bedagai Tahun 2017 bertempat di halaman Kompleks Kantor Bupati Serdang Bedagai di Sei Rampah, Minggu (17/12).

BUPATI Sergai Ir. H. Soekirman
menyampaikan sambutan
pada Perayaan Natal
Oikumene Kabupaten
Serdang Bedagai Tahun 2017
bertempat di halaman
Kompleks Kantor Bupati
Serdang Bedagai di Sei
Rampah, Minggu (17/12).

Sei Rampah – Kpkpos Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Tahun 2017 yang dirangkai dengan Festival Paduan Suara Gerejawi (Fesparawi) berlangsung dengan semarak, diikuti berbagai institusi pendidikan, gereja se-Kabupaten Sergai serta koor maupun kidung pujian dari berbagai etnis di Indonesia. Perayaan digelar  di halaman Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Minggu (17/12).

Hadir dalam perayaan akbar ini, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Pengkhotbah Pdt. DR. Martonggo Sitinjak, Wakapolres Sergai Kompol Edi Bona Sinaga, SH, Wakil Ketua DPRD Defriati Tamba, SH, Asisten Pemerintahan Umum Drs. Ramses Tambunan, M.Si, anggota DPRD, Kepala OPD, Pengurus Badan Koordinasi Antar Gereja (BKAG) Sergai, Pimpinan Gereja-gereja se-Sergai serta ribuan masyarakat Kristiani se-Kabupaten Sergai.

Bupati H. Soekirman dalam sambutannya mengapresiasi sekaligus menyatakan rasa bangga atas kerukunan antar umat beragama di Tanah Bertuah Negeri Beradat yang saat ini terus terpupuk dengan baik melalui semangat kebersamaan dan persaudaraan. Dan hal ini tidak lepas dari kiprah umat Kristiani yang mendukung suasana kondusif dengan modal toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, paparnya.

Untuk itu, hal-hal baik seperti ini menurut Bupati harus terus ditingkatkan. “Seperti ada ungkapan mengatakan bahwa kebiasaan itu belum tentu baik namun hal-hal yang baik harus dibiasakan, salah satunya adalah dengan menjadikan perbedaan sebagai sebuah kekayaan yang harus memperekat dan pemersatu kita,” himbau Bupati Soekirman.

Tentang penyelenggaraan Fesparawi, Bupati minta agar paduan suara ataupun tim yang menjadi juara terus mengembangkan diri dan meningkatkan prestasi sehingga nantinya dapat berprestasi di tingkat provinsi dan nasional.

Selain itu, Bupati mengingatkan umat Kristiani agar tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita bohong yang bertujuan memecah belah persaudaraan .“Tetap jaga soliditas dan toleransi antar umat beragama di Sergai,” tukasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Kompol Edi Bona Sinaga, SH  dalam laporannya mengucapkan  terima kasih atas dukungan Pemkab Sergai sehingga Perayaan Natal Oikumene Pemkab Sergai Tahun 2017 yang dihadiri 2500 jemaat dapat terlaksana dengan baik. Perayaan Natal Oikumene dengan tema : “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu (Kolose 3:15a) dan Sub Thema : “Dengan Perayaan Natal, Umat Kristiani Bersatu dan Berdamai untuk Membangun Kabupaten Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan.

Mewakili Pimpinan DPRD Sergai Defriati Tamba, SH berharap pelaksanaan Natal ini membawa makna bagi setiap yang hadir khususnya dalam hal berbagi kasih sayang kepada yang membutuhkan. Mewakili seluruh jajaran DPRD Sergai, Wakil Ketua DPRD ini mengucapkan Selamat Natal dan menyongsong Tahun Baru kepada seluruh hadirin dan masyarakat Sergai, katanya.

Disela-sela acara, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman membagikan tali asih kepada penghuni  Panti Kusta Belidaan dan Panti Sosial Sei Buluh sebagai tindakan berbagi kasih kepada umat yang membutuhkan dan dilanjutkan penyerahan Piala Bergilir Fesparawi kepada Juara Umum yang dimenangkan Tim dari  Kecamatan Perbaungan.(ARM)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here