Pimpinan KPK Komit untuk Solid

Posted by on Apr 08, 2013 | Leave a Comment

JAKARTA – Setelah Komite Etik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengeluarkan hasil penyelidikannya terkait bocornya surat perintah penyidikan (Sprindik) tersangka Anas Urbaningrum terkait kasus Hambalang, seluruh pimpinan KPK mulai berbenah diri.

Pembenahan ini dimulai dari dilakukannya konsolidasi seluruh pimpinan KPK untuk meningkatkan kinerjanya.

“Baik struktural maupun Pimpinan KPK mengungkapkan komitmen dan intropeksi masing masing untuk fokus pada tugas KPK dan pemberantasan korupsi,” ujar juru bicara KPK Johan Budi di Gedung KPK, Jumat.

Johan mengatakan, dalam konsolidasi tersebut, baik pimpinan maupun struktural KPK saling mengintrospeksi diri terkait kekurangannya selama ini.

Selain itu dalam pertemuan tersebut, para pimpinan KPK juga membuat komitmen untuk bisa lebih bersinergi kedepannya dalam menjalankan tugasnya.

“Kemarin itu konsolidasi dan evaluasi terhadap hal – hal yang terkait dengan organisasi dan kinerja. Masing – masing terbuka intropeksi diri baik struktural maupun pimpinan KPK,” tandasnya.

Sebelumnya, Komite Etik KPK mengumumkan bahwa pembocor sprindik Anas Urbaningrum adalah Sekretaris Ketua KPK Abraham Samad, Wiwin Suwandi.

Sedangkan dua pimpinan KPK yaitu Abraham Samad dan Adnan Pandu tidak terlibat langsung dalam pembocoran dokumen sprindik Anas Urbaningrum. Namun keduanya melanggar kode etik pimpinan KPK dan diberi sanksi. (SF/BBS)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here