Polres Langkat Musnahkan 1 Kg Sabu

Posted by on Jan 28, 2019 | Leave a Comment

Langkat РKoranAntiKorupsi Kapolres Langkat, AKBP Doddy Hermawan, SIK memusnahkan barang bukti 1 kg sabu-sabu, Kamis (24/1).  Pemusnahan dengan cara diblender di Lapangan Jananuraga Mapolres Langkat itu merupakan barang bukti sitaan dari tersangka Wandi, warga Aceh. Tersangka ditangkap saat melintas di depan Pos Polisi Sei Karang, Stabat, belum lama ini.

Dalam kegiatan itu, Kapolres didampingi Kajari Langkat Wahyu Sapruddin, SIP, MH, Kepala BNNK Langkat, AKBP DR H Ahmad Zaidni, SH, MH, Kasat Narkoba AKP M Yunus Tarigan, SH, Ketua MUI Langkat H Ahmad Mahfudz, Ketua PWI Langkat Hery Ginting, SH dan Ketua PMK Langkat Drs Syahrizal, MZ.

Dijelaskan, barang haram itu dibawa tersangka Wandi menaiki bus. Sabu diblender itu seberat 968,38 gram, sedangkan dan sisanya 31,62 gram dikirim ke laboratorium forensik  (labfor) untuk bukti di persidangan.

Ditambahkan Kapolres, sebelum ditangkap, tersangka menerima sabu tersebut dari Rahmad di pinggir jalan Desa Blang Geuunding, Kecamatan Padang Tiji, Kabupaten Pidie.

“Tersangka Windi membawa sabu-sabu tersebut untuk dipasarkan ke Kota Tanggerang. Tersangka mengaku menerima upah sebesar Rp 40 juta,” jelasnya.

Namun, dari upah yang dijanjikan itu, tersangka mengaku baru menerima panjar Rp 2 juta.  Uang itu sudah terpakai Rp 1 juta dan sisanya Rp 1 juta lagi disita kepolisian sebagai barang bukti.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup. (BD)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here