Polres Nisel Peringati Hari Sampah Nasional

Posted by on Feb 25, 2019 | Leave a Comment

Nias Selatan – KoranAntiKorupsi Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, SIK,  beserta jajaran dan Stakholder lainnya diantaranya Lanal Nias, Koramil 12/Telukdalam, Dinas Perhubungan, Dinas Kebersihan, Satpol-PP, Pramuka, dan masyarakat Telukdalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019  di Pelabuhan Lama, Telukdalam Nias Selatan, Kamis, (21/2).

Acara itu juga dirangkai dengan kegiatan senam dipandu oleh “Nia Panjaitan”.  Usai senam, Kapolres beserta ibu – ibu Bhayangkari dan Stakholder yang hadir berbaur untuk bergotong royong memungut sampah di sekitar pantai dan laut Pelabuhan Lama Telukdalam.

Disela-sela kegiatan, orang nomor satu di jajaran Polres Nisel itu berpesan kepada masyarakat agar sampah sekecil apapun dipungut hingga bersih.

“Artinya,  jangan menunggu sampah menumpuk hingga menimbulkan rasa bau baru mau dipungut dan dibersihkan,”imbuhnya.

“Kegiatan ini tidak hanya dilakukan hari ini saja, namun saya akan koordinasi kepada Dinas Kebersihan Nias Selatan agar pantai dijaga sehingga selalu bersih.  tentang kegiatan ini juga kita akan sosialisasi ke berbagai organisasi di Kecamatan lain supaya Nias Selatan bebas dari sampah,”tukasnya. (HAL)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here