Program Dana Desa Puaskan Masyarakat Desa Tunas Karya

Posted by on Jan 08, 2018 | Leave a Comment

Madina – Kpkpos Program pemerintah pusat dalam membangun desa sangat di rasakan manfaatnya bagi masyarakat Desa Tunas Karya, Kecamatan Natal,Kabupaten Mandailing Natal.

Seperti diketahui Desa Tunas Karya merupakan salah satu daerah transmigrasi di Kecamatan Natal Kabupaten Madina yang masih sangat membutuhkan pembangunan infrastruktur sarana dan prasana serta pemberdayaan sangat perlu untuk dikembangkan demi menyokong kesejahteraan masyarakat dalam meningkatkan faktor perekonomian kearah yang lebih baik.

Dalam pelaksanaan program pemerintah Dana Desa tahun 2017 yang dikucurkan pemerintah ke Desa Tunas Karya, Priyo Utomo Selaku Kepala Desa Tunas Karya mengatakan, kita telah melaksanakan beberapa kegiatan seperti pembangunan Sarana dan prasarana, insfratuktur dan penyerahan modal Badan Usaha Desa (Bumdes) kepada pengelola Bumdes. Dan target kepala desa pada tahun 2019 nanti jalan menuju Desa Tunas Karya sudah di Hotmix, sebutnya.

Di tambahkan Priyo,program dana desa tahun 2017 berupa drainase sepanjang 1.500 meter di jalan poros tengah desa, pemasangan gorong gorong, pembukaan jalan desa sepanjang satu kilo meter untuk pemukiman warga, pembangunan Posyandu, pembangunan pos kamling, dan juga sudha dilaksanakan penyerahan modal Bumdes pada pengelola Bumdes.

Atas kepuasan itu, masyarakat desa Tunas Karya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat atas ada nya Program Dana Desa pada tahun 2017 yang dikucurkan untuk Desa Tunas Karya. Program tersebut dilaksanakan sesuai dengan musyawarah desa. Jalan jalur yang selama ini sudah jarang dilalui kini sudah bisa ditempuh kembali dengan adanya pemasangan paret beton. Masyarakat merasa puas karena tidak ada lagi kendala walaupun pada saat musim hujan.(TH)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here