Proyek DAK Swakelola di SDN N0.014838 Asal Jadi

Posted by on Feb 04, 2013 | Leave a Comment

Sei Kepayang – Kpkpos  Proyek rehab berat tiga ruang kelas menggunakan dana alokasi khusus (DAK) swakelola sebesar Rp 208.500.000 di SDN No.014838 Desa Sei Nangka, Kecamatan Sei Kepayang Barat, Asahan, dikerjakan asal jadi.

Indikasinya, rangkaian besi cor untuk slop atas hanya dibuat tiga batang dari yang seharusnya empat, pembuatan sekat dinding antar kelas tidak dikorek dan di cerocok tapi langsung di cor di atas lantai keramik lama dan tidak di pasang kayu balok atas untuk selasar kelas.

Kegiatan yang ditangani langsung Kepala Sekolah Syamsidar ini menjadi sorotan berbagai pihak termasuk para wali murid. Mereka mengkhawatirkan dinding baru tidak berfondasi tanam yang sewaktu-waktu roboh dan mengancam keselamatan anak-anak mereka karena kekuatannya sangat diragukan.

Berbagai elemen sosial kontrol setempat sudah melaporkan pekerjaan rehab
berat yang dinilai asal jadi itu kepada Kepala UPT Pendidikan Sei Kepayang Barat, Dra Nikmah.

Tapi tetap tak ada tindakan, Syamsidar maju terus mengerjakan proyek tersebut.

Diduga Kepala UPT turut kecipratan rezeki dari Syamsidar sehingga sang pejabat eselon III itu tutup mata. Warga mengharapkan perhatian dan respon serta tindaklanjut konkrit dari Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan, Drs H Ismail untuk turun melihat proyek DAK ini.(HER)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here