Proyek Hotmix Jalan Sei Bejangkar Terbengkalai

Posted by on Oct 08, 2018 | Leave a Comment

Batubara -  KoranAntiKorupsiSejumlah tokoh masyarakat di Kecamatan Sei Balai mengkuatirkan proyek pembangunan jalan Sei Bejangkar menuju Simalungun tak dapat diselesaikan tepat waktu. Pasalnya, hingga kini proyek yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Batubara senilai Rp4,7 miliar tersebut masih ‘terbengkalai’.

“Kita berharap agar proyek jalan ini dapat cepat diselesaikan dan dapat memberi manfaat bagi warga yang melintas. Tapi sampai sekarang beberapa item pekerjaan belum juga dimulai, seperti pekerjaan bahu jalan serta dinding penahan yang belum dikerjakan,” ujar Khairul salah seorang warga setempat kepada wartawan, Rabu (3/10).

Menurutnya, dengan sisa waktu yang masih ada, diharapkan pihak pelaksana proyek dan pihak terkait agar segera menyelesaikan pembangunan jalan itu terutama untuk pekerjaan bahu jalan dan dinding penahan jalan. Mengingat saat ini intensitas hujan cukup tinggi serta tonase truk yang melintas juga tergolong tinggi.

Akibat sering turun hujan, di beberapa titik bahu jalan terlihat longsor akibat tergerus pada parit dikiri dan kanan badan jalan. Kalau tidak segera dibuat dinding penahan, dikuatirkan jalan akan semakin tergerus oleh air.

Semantara Plt Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Batubara Zahari saat dihubungi wartawan mengatakan, pihaknya telah melayangkan surat teguran kepada pihak pelaksana (pemborong) pekerjaan agar segera menyelesaikan pekerjaan pembangunan jalan Sei Bejangkar menuju Kabupaten Simalungun itu.

Menurutnya, apabila pihak rekanan tidak mengindahkan teguran itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang berhak memutus kontrak kerja mengingat sudah 2 kali dilayangkannya surat teguran. Namun setelah nanti 3 kali tidak disurati, Zahari berjanji akan melakukan pemutusan kontrak.(IN/BBS)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here