Proyek Tanpa Kontrak di Foa Samasi Harus Dihentikan

Posted by on Jul 02, 2018 | Leave a Comment

Gunungsitoli – KoranAntiKorupsi Terkait proyek pembangunan jalan jurusan Foa Samasi – Tuhegeo Kecamatan Idanoi Gunungsitoli yang disebut sebut dikerjakan tanpa kontrak, DPRD Gunungsitoli meminta agar Pemko membatalkan pekerjaan itu.

Ketua DPRD Gunungsitoli Herman Jaya Harefa, kemarin membenarkan hal itu. “Ya betul, sesuai laporan masyarakat pekerjaan itu dimulai sejak Maret lalu, sementara paket masih tahap pelelangan,” ungkap Herman Jaya.

DPRD pun, dalam pandangan fraksi di paripurna telah meminta Walikota Gunungsitoli menghentikan dan lelang dibatalkan.

“Tidak diteruskan lagi pekerjaan tersebut sampai persoalan itu diselesaikan dengan merencanakan ulang serta tidak melakukan pembobotan atas pekerjaan yang sudah berjalan, supaya tidak menimbulkan masalah hukum di kemudian hari,” tambahnya.

Sementara itu penggiat  anti korupsi Siswanto Laoly menilai Pemko Gunungsitoli melalui Dinas PUPR yang mengerjakan proyek tanpa kontrak merupakan pelanggaran hukum sehingga pantas diproses.

Sebelumnya, Pemko melalui Ketua ULP Fraser Napitupulu mengakui paket di Foa Samasi yang sempat dilelang sudah dibatalkan dengan alasan rekanan tidak memenuhi persyaratan.(INT)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here