Rawan Penyimpangan, Camat Bandar Lakukan Evaluasi Dana Desa

Posted by on Aug 13, 2018 | Leave a Comment

Camat Bandar, Samsul Pangaribuan didampingi Pangulu Hendrik Siagian melakukan evaluasi kelapangan pembangunan di Nagori Marihat Bandar.

Camat Bandar, Samsul Pangaribuan didampingi Pangulu Hendrik Siagian
melakukan evaluasi kelapangan pembangunan di Nagori Marihat Bandar.

Simalungun – KoranAntiKorupsi Camat Bandar, Samsul Pangaribuan SH, MSi gelar evaluasi lapangan tentang penggunaan anggaran dana desa. Evaluasi lapangan diharipertama diawali di Nagori Lambau, Kerasaan Rejo, Perlanaan dan Nagori Marihat Bandar, Kamis (9/8).

Camat Bandar Samsul Pangaribuan didampingi Kasi Pemerintahan Nagori Ardianto,SE, Pendamping Kecamatan, Krisianto Siahaan banyak menemukan kesalahan dalam hal pembuatan laporan secara administrasi sampai dengan teknik pengerjaan dilapangan yang dilakukan para Pangulu sebagai penanggungjawab anggaran dana desa.

Samsul pun meminta kepada para Pangulu dan perangkat nagori untuk segera memperbaiki laporannya sesuai dengan juknis. Samsul tidak akan mentolerir jika ditemukan penyimpangan dan tidak sesuai juknis pada pembangunan fisik yang bersumber dari dana desa. Jika ada penyimpangan, Camat Bandar ini memberikan dua pilihan kepada para Pangulu yaitu melakukan perbaikan atau pengembalian uang.

Kepada wartawan, Samsul mengatakan evaluasi lapangan ini bertujuan agar para TPK dan Pangulu bekerja sesuai dengan juknis sehingga hasilnya bermanfaat bagi warga

Langkah yang dilakukan Camat Bandar ini diapresiasi oleh Selamat Hariono selaku pemerhati pembangunan. Dia berharap tindakan yang dilakukan oleh Camat Bandar ini dapat dicontoh Camat lainnya karena dana desa rawan penyimpangan dan lemah dalam hal pengawasan.(Sirait)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here