Rektor USU Bantah Dukung Paslon Tertentu

Posted by on Jul 02, 2018 | Leave a Comment

Medan – KoranAntiKorupsi Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Runtung Sitepu SH MHum menyatakan keberatannya atas postingan pernyataan yang mengatasnamakan dirinya dalam kapasitas jabatan sebagai Rektor USU.

Keberatan itu disampaikan Prof Runtung terkait penyebarluasan postingan akun facebook atas nama Malwin Sitompul ke laman grup facebook Taput Okey pada 15 Juni 2018, pukul 22.20 WIB.

Rektor USU juga membantah dengan tegas dan menyatakan bahwa ia tak mengenal sama sekali nama-nama yang disebutkan dalam berita hoax yang beredar di ruang publik itu.

“Komitmen sebagai Rektor untuk menjaga netralitas USU sebagai institusi pendidikan agar tak menyentuh ranah politik praktis dan terlibat dalam pusaran kegiatan pilkada di Sumatera Utara,” jelas Prof Runtung, kemarin.

Selain menyampaikan keberatan dan bantahan, Prof Runtung juga menuntut kepada orang atas kepemilikan akun facebook bernama Malwin Sitompul tersebut untuk meminta maaf secara terbuka yang dimuat di media massa atas beredarnya informasi hoax itu.

“Mengingat nama baik saya telah tercemar dan dirugikan atas sampainya informasi yang penuh kebohongan tersebut ke tengah masyarakat,” tegas Prof Runtung.

Jika tuntutan tersebut tidak dipenuhi, Prof Runtung memastikan akan mengambil tindakan hukum yang diperlukan untuk merehabilitasi nama baiknya, baik secara personal maupun institusi.(FeR)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here