Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Bagikan 100 Nasi Kotak Untuk Buka Puasa

Posted by on May 19, 2020 | Leave a Comment

indonesia-bersatuMedan-Kpkpos Seiring pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di wilayah Kota Medan di kondisi pademi covid 19 saat ini, kelompok masyarakat yang tergabung dalam wadah Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 kota Medan membagikan nasi bungkus dan masker kepada masyarakat kota medan yaitu berlangsung di kecamatan Medan Labuhan yang terdampak Covid-19.

Relawan indonesia bersatu lawan covid 19 kota Medan melakukan aksi bantuan sosial yang berkerjasama dengan Warung Nasi Kak Sri pemilik a.n Sri Marlina berlokasi Jalan Jermal Raya Gang Damai Lingkungan III, Kel. Sei Mati Kec. Medan Labuhan. Dengan membagi nasi kota dan masker kepada msayarakat medan labuhan yang terdampak  covid.

Dan kegiatan ini berlangsung dari sore (19/05/2020) sampai selesai  dan terdapat beberapa titik tempat pembagiannya yaitu Gg. Masjid Lingkungan III, Kel. Sei Mati, dan di Jl. Iliyas Lingkungan III, Kel. Sei Mati dll di Situasi kegiatan ini berlangsung aman dan kondusif.

Di sela – sela prose pembagian nasi kotak dan masker, Kordiantor Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Kota Medan Rifki Zulfahmi mengatakkan dengan melalui kegiatan bakti sosial membagikan nasi kotak sebanyak 100 kotak untuk berbuka puasa kepada masyarakat kurang mampu, tukang becak, ojek pangkalan dan tunawisma sekaligus melakukan sosialisasikan tentang protokol kesehatan pencegahan covid-19 dan mengajak untuk sama – sama menerapkan dan mematuhi physical distancing, jangan keluar rumah jika tidak mempunyai keperluan mendesak, selalu menggunakan masker, hindari keramaian, rajin mencuci tangan, serta menerapkan pola hidup sehat.

Rifki Zulfahmi (kordinator) Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan seperti, mengindari keramaian, menggunakan masker, menerapkan physcial Distancing, serta membatasi aktivitas di luar rumah guna untuk mendukung upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

Dampak Covid-19 sangat mempengaruhi perekonomian terutama masyarakat menengah kebawah, oleh karena itu pihaknya berniat membantu masyarakat yang berekonomi lemah. Dengan harapan dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat.  Lina Pujiasti , warga Kelurahan Sei Mati menyampaikan  Terimakasih kepada Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid 19 Kota Medan.

Pihaknya mengaku Relawan, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid 19 dengan kegiatan ini dapat meringankan beban dan membantu sajian berbuka puasa terhadap warga kelurahan Sei Mati.

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here