Ribuan Warga Batubara Dzikir Sambut 2013

Posted by on Jan 07, 2013 | Leave a Comment

Batubara- KPK Pos Hampir 2000 orang warga Batubara  berbaur dalam zikir akbar dan doa bersama yang berlangsung di mesjid Al Munawwaroh-Sipare-pare-Air Putih,,acara ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut tahun baru yang menghadirkan ustaz Abdul Latif Khan.

Kegiatan yang dibesut sebagai ungkapan syukur atas nikmat yang telah diberikan ALLAH SWT diharapkan dapat menjadi ajang meningkatkan tali silaturrahmi antarsesama umat beragama.Jumlah warga yang datang di luar perkiraan panitia.

Awalnya, tempat yang disediakan hanya cukup menampung untuk 1.000 orang,berhubung jumlah warga yang datang cukup banyak, terpaksa menempati teras bangunan yang sedang direhab.

Dzikir akbar dan doa bersama ini dihadiri Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Gatot Pujo Nugroho,Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM,Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Batubara H.Ghozali Yusuf LC,ketua IPHI H.Sabarudin Lc,Camat,kepala desa/lurah se Batubara, serta alim ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM mengatakan, zikir akbar dan doa bersama ini sengaja digelar oleh Pemkab Batubara untuk menghiasi hati dan jiwa dengan renungan-renungan yang kusyuk dan khidmat dalam rangka bermuhasabah sebagai sarana refleksi diri dari berbagai hal yang telah dilakukan selama setahun.

“Dengan demikian kita akan siap dan mantap menghadapi masa depan sebagai individu dengan kepribadian tangguh, sekaligus selalu bersyukur atas segala rahmat yang telah diberikan Allah SWT,Tuhan Yang Maha Esa. Berkat rahmat-Nya tersebut,Batubara tetap aman dan kondusif serta terhindar dari segala bentuk bencana,”Dengan dzikir akan membuat hati lebih tenang.

Apalagi jika zikir dirangkaikan dengan doa, akan menjadi media yang mendekatkan kepada Sang Khalik, terutama di antara tugas-tugas pengabdian yang dilakukan sehari-hari. Di samping itu, zikir dan doa yang dilakukan dengan ikhlas,khusyuk dan tulus akan membantu memaknai berbagai hal mulai dari yang terkecil sampai dengan terbesar. Dimana pada hakikatnya mengandung pesan-pesan moral yang sangat luas untuk membangun Kab.Batubara

.“Kami semua ingin menjadi individu maupun kelompok yang baik, ingin membangun masyarakat yang baik dan ingin mewujudkan masa depan yang semakin baik pula.Insan yang baik adalah insan yang beriman,berilmu dan beramal.

Sedangkan masyarakat yang baik adalah masyarakat yang rukun, bersatu, toleran dan senantiasa persaudaraan,”.Untuk itu, melalui kesempatan ini kami mengajak semua elemen masyarakat untuk mendedikasikan zikir akbar dan doa ini kepada seluruh saudara-saudara di seluruh Tanah Air, terutama yang mungkin saat ini tidak bisa sepenuhnya merasakan suasana yang kondusif, aman, nyaman dan damai sebagaimana yang dirasakan warga Batubara.

OK Arya juga mengatakan bahwa warga Batubara saat ini sudah mempunyai rasa memiliki terhadap negeri beradat tanah bertuah ini dan mau ikut bertanggung jawab, minimal di lingkungan kelurga dan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Serta ikut mengawasi dan memantau tentang jalannya pembangunan.

“ Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Batubara.Dalam kesempatan baik ini, saya mengucapkan Selamat Tahun Baru 2013.Semoga Kab. Batubara hari ini lebih baik dari kemarin dan hari esok harus lebih cerah dari hari ini. Artinya, kita berharap tahun 2013 harus lebih baik dari 2012,”harapnya.

Sementara itu, Plt Gubsu H.Gatot Pujo Nugroho ST menyambut baik digelarnya zikir akbar dan doa bersama tersebut. Sebab, tujuan kegiatan ini digelar sebagai ungkapan rasa syukur sekaligus menyambut datangnya Tahun Baru 2013.

Gatot berharap kegiatan seperti ini hendaknya tidak dilakukan hanya diakhir tahun tetapi harus rutin di bulan-bulan yang lain. “Jika bisa, dilakukan setiap hari sehingga kita semakin dekat dengan Allah SWT,” ujar Gatot.

Sebelumnya tausiyah dilakukan, acara diawali dengan dzikir akbar yang dipimpin langsung Al ustadz H.Mawarmin Lubis,seluruh yang hadir mengikutinya dengan khusuk.

Setelah itu dilanjutkan dengan tausiah oleh ustad Abdul Latif Khan dalam tausiahnya,menjelaskan, zikir yang dilaksanakan dengan khusuk, iklas dan tulus akan mendatangkan keberuntungan dan kemenangan. Manusia yang hidup pasti ingin selalu meraih kesuksesan dan kemenangan.

Untuk mendapatkan itu, tentunya perbanyaklah berdzikir sehingga Allah SWT akan merhidoinya. “Jika Allah sudah ridho, semuanya akan jadi enak,” terangnya. (SAHREL)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here