Ruhut: Yusril, Mimpi Kali Ye!

Posted by on Jul 22, 2013 | Leave a Comment

Konvensi Demokrat

Jakarta-  Kpkpos Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul, merasa keberatan dengan permintaan  Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra untuk menduduki Ketua Umum  (Ketum) Partai Demokrat jika menang konvensi calon presiden (Capres).

Menurut Ruhut, pernyataan Yusril itu merupakan hanya lelucon. Sebab, peluang Yusril untuk menang di  konvensi cukup tipis.

“Terpilih saja belum pasti, sudah minta jadi Ketum, Yusril mimpi kali ye,” sindir Ruhut, ketika dihubungi, di Jakarta, Jumat.

Ruhut meyakini bahwa pemenang konvensi Capres Demokrat adalah berasal dari Jawa. “Bukannya aku  SARA, tapi calon presiden kita dari Jawa saja,” tegas Ruhut.

Dalam kesempatan itu, Ruhut bahkan mengatakan bahwa mantan KSAD TNI Pramono Edhie Wibowo yang  juga sebagai adik ipar Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai kandidat capres yang  kuat.

“Aku dukung Pramono Edhie, di antara semua calon dia yang paling populer,” kata Ruhut.

Sementara Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Ramadhan Pohan mengaku masih sangsi dengan elektabilitas Yusril.  Dia menilai Yusril belum tentu bisa maju ke babak selanjutnya jika ikut konvensi.

“Kalaupun Yusril berkenan, belum tentu juga terpilih. Panjang jalan menuju dan setelah Konvensi. Dia pun  harus sanggup kalahkan elektabilitas Marzuki, Irman Gusman, Sri Mulyani, Pramono Edhie, Dahlan Iskan,  Gita Wirjawan, dan lain-lain calon yang ikut. Mampukah Yusril?,” kata Ramadhan menantang balik Yusril.

Ramadhan mengatakan, Yusril tidak perlu banyak keinginan jika mau ikut konvensi. Tidak ada paksaan  kepada siapapun. Walau, Yusril mengaku kalau dia diundang oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo  Bambang Yudhoyono (SBY).

“Tak ada keterpaksaan ikut Konvensi Partai Demokrat. Kalau mau ikut, ya harus patuhi persyaratan. Kalau  enggak cocok, ya enggak usah ikut konvensi. Simpel gitu sajalah, enggak usah pusing-pusinglah,” jelas  Wakil Ketua Komisi I DPR ini, seperti dikutip Inilah.com.

Diberitakan sebelumnya, Yusril Ihza Mahendra mendapat tawaran dari Partai Demokrat untuk mengikuti  konvensi calon presiden.

Dia menegaskan akan mempertimbangkan lagi tawaran tersebut jika Partai Demokrat memberikan posisi  tinggi misalnya ketua umum partai, bukan sebagai kader. Hal ini karena dia sudah terlanjur keluar dari PBB.  (SF/BBS)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here