Satpol PP Bongkar Lapak Pedagang Liar

Posted by on Jul 22, 2013 | Leave a Comment

Petugas Satpol PP Kota Langsa sedang membongkar lapak pedagang liar.

Petugas Satpol PP Kota Langsa sedang membongkar lapak pedagang liar.

Langsa  – Kpkpos  Guna penertiban kawasan Pasar Langsa, petugas Satpol PP bersama Muspika Langsa Kota, melakukan pembongkaran terhadap sejumlah lapak pedagang liar yang berada di sepanjang jalan WR. Supratman, Selasa.

Kasatpol PP Langsa Drs. Mukhtarmidhi yang memimpin langsung penertiban pasar tersebut, mengatakan penertiban lapak pedagang liar dikarenakan keberadaannya sudah menggangu kenyamanan dan kelancaran lalu lintas pengguna jalan dimaksud.

“Lapak pedagang liar ini dibongkar, karena mereka mendirikan lapak dagangan tidak sesuai dengan rekom yang diberikan. Dalam rekom tersebut mereka diperbolehkan berjualan asalkan di dalam lapangan Kompi Ban bukan di badan jalan, kebetulan posisinya bersebelahan dengan lapangan Kompi Ban,” terang Mukhtarmidhi.

Menurutnya, jika lapak-lapak ini tidak segera ditertibkan, maka dipastikan akan mengganggu kelancaran arus lalu lintas di sepanjang jalan dimaksud. Apalagi saat ini bulan Ramadhan tentunya ketika menjelang sore dan pada malam hari, arus lalu lintas di jalan ini sangat padat.

Dijelaskan, Pemerintah Kota Langsa dalam hal ini Walikota bukan melarang masyarakat berjualan. Tapi lebih menekankan masyarakat dalam menjalankan usahanya tidak menggangu kenyamanan orang lain dan melakukan usaha di tempat yang telah disediakan.

Pantauan Koran ini, selain membongkar lapak pedagang musiman di jalan WR. Supratman, petugas Satpol PP dan Muspika Juga ikut membongkar satu unit bangunan kios di gang Kebakaran jalan A. Yani dan menertibkan sejumlah pedagang yang berada di jalan Pabrik ES, kawasan Pajak Pisang Kota Langsa. (YANTO)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here