Sertijab Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2018 -2023

Posted by on Jan 07, 2019 | Leave a Comment

Batu Bara – KoranAntiKorupsi Kabupaten Batubara Ir.H.Zahir,M.AP, ingin masyarakat Batubara menjadi masyarakat industri. Artinya masyarakat yang kreatif, inovatif dan produktif dalam meningkatkan kesejahteraannya.

Hal tersebut sesuai dengan visi Bupati dan Wakil Bupati Batubara periode 2018-2023 yang dibacakan oleh Bupati Batubara Ir.H.Zahir,M.AP pada sidang paripurna dan penyampaian visi dan misi di Gedung DPRD Batubara, Kecamatan Lima Puluh, Jumat (28/12).

Ia mengatakan, untuk mendukung visi tersebut, maka harus sejalan dengan misi yang akan diterapkan diantaranya : Pertama, Meningkatkan sumber daya Aparatur pemerintah sehingga dalam bekerja dapat melayani masyarakat secara mudah, cepat, berkualitas dan bertanggungjawab sekaligus bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Kedua, Meningkatkan sumber daya manusia baik sejak usia dini, masa remaja dan muda hingga seluruh lapisan masyarakat. Hal tersebut dimaksudkan agar program-program pembangunan yang ditawarkan pemerintah daerah dapat dipahami dan melahirkan partisipasi untuk bersinergi membangun daerah di wilayah Batubara.

Ketiga, Meningkatkan sinergitas dan soliditas antara Pemerintah Daerah dengan Forkopimda dan dunia usaha serta investor lainnya sehingga keseluruhan program pembangunan berjalan dengan tertib dan transparan serta meningkatkan perbaikan infrastruktur baik yang berhubungan dengan pendidikan, kesehatan, jalan, jembatan, rumah inadah dan lainnya sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Kempat, Meningkatkan Pelayanan yang baik kepada masyarakat yang kurang beruntung baik di kalangan anak, remaja, lanjut usia, nazir masjid, penggali kubur, bilal mayit, guru – guru ngaji, ustadz dan ustadzah, Sintu, guru sekolah minggu, dan lapisan masyarakat lainnya, termasuk pelayanan melalui BPJS di puskemas masing – masing dan Rumash Sakit Umum Daerah.

Kelima, Meningkatkan perbaikan infrastruktur, baik yang berhubungan dengan pendidikan, kesehatan, jalan dan jembatan, rumah – rumah ibadah, dan lainnya sesuai kebutuhan sehingga masyarakat menyadari telah terjadi perubahan yang mendasar di Kabupaten Batu Bara.

Keenam, Meningkatkan sistem kerja satu atap dan menjadi pelayanan professional, berkwalitas dan terpecaya dengan pembangunan Kantor Bupati sebagai pusat Pemerintahan dan Kantor – Kantor instansi vertical lainnya seperti Kantor Polres, Kejari,BNN,Kodim,BPN,sekaligus membangun Kota Limapuluh sebagai ibu Kota Kabupaten Batubara sesuai tuntutan UU No.5 Tahun 2007 tentang pemekaran Kabupaten Batu Bara.

Ketujuh, Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui kerjasama masyarakat, dunia usaha, investor, dan upaya lain yang sah sehingga hasilnya untuk percepatan program pembangunan serta perbaikan kesejahteraan ASN, anggota DPRD dan para honorer yang bekerja untuk kepentingan masyarakat.

Kedelapan, Meningkatkan hasil – hasil produksi pertanian, peternakan,   perkebunan, nelayan dan perikanan, indrustri kecil, perariwisataan dengan pola pembinaan, pengembangan, kemasan dan pemsaran yang di dukung oleh Pemerintah Daerah.(EDO)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here