Sosialisasi Pengisian Formulir Analisis Jabatan

Posted by on Mar 12, 2012 | Leave a Comment

RANTAUPRAPAT – Asisten Administrasi Umum Pemkab Labuhanbatu, Ahmad Muflih SH atasnama bupati membuka sosialisasi pengisian formulir analisa jabatan dan analisa beban kerja yang dilaksanakan di Aula BKD.

Dalam sambutan tertulisnya Bupati mengatakan, pemerintah mulai 1 September hingga 31 Desember 2012 melakukan penudaan sementara penerimaan CPNS. Selama masa penundaan, pemerintah pusat maupun daerah diwajibkan untuk menghitung kebutuhan PNS yang tepat, berdasarkan analisa jabatan dan analisa beban kerja serta evaluasi jabatan.

Tugas ini menuntut peran serta seluruh aspek aparatur negara hingga ke lini terendah, setiap pemangku jabatan dari eselon dua hingga empat untuk jabatan struktural, juga pemangku jabatan fungsional tertentu dan fungsional umum (staf) harus kooperatif dalam memberikan informasi jabatan yang dibutuhkan.

Disamping itu, kata bupati, setiap pemangku jabatan struktural dan fungsional harus menguasai tupoksi dan mempelajari panduan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta BKN sehubungan dengan analisis jabatan yang akan dilakukan.

Kepala BKD mengatakan, tujuan sosialisasi itu dimaksudkan memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada aparatur tentang pengisian formulir analisa jabatan dan analisa beban kerja di lingkungan Pemkab Labuhanbatu.
Adapun narasumber terdiri dari dua dari Bagian Ortala, dua dari BKD, dua dari Diknas dan satu dari Dinas Kesehatan.

“Mereka ini telah mengikuti pelatihan (workshop) analisis jabatan, analisis beban kerja dan evaluasi jabatan yang dilaksanakan BKN Regional VI Medan”, kata Aswad. (hah).

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here