SPBUN PTPN I Sambut Baik Rencana Pembagian Lahan Pada Karyawan

Posted by on Feb 25, 2019 | Leave a Comment

Presiden Jokowi dan Menteri BUMN foto bareng di Istana Negara bersama Ketua Umum SPBUN PTPN I s/d XIV.

Presiden Jokowi dan Menteri BUMN foto bareng di Istana Negara bersama Ketua Umum SPBUN PTPN I s/d XIV.

Langsa – KoranAntiKorupsi Ketua umum Serikat pekerja perkebunan negara (SPBUN) PTPN I ACEH Adi Yuspan menyambut baik rencana Jokowi yang akan membagikan lahan 1000 meter persegi kepada karyawan yang sudah lebih 10 tahun bekerja di Perkebunan BUMN. hal itu disampaikan Presiden jokowi melalui Menteri BUMN Rini Suandi di Istana negara. Pembagian lahan kepada Karyawan dengan tujuan dapat mensejahterakan karyawan saat memasuki  masa pensiun nantinya.

Kami menyambut baik keputusan Pak Jokowi yang adil dan cukup membantu karyawan.kata Adi Yuspan kamis kemarin.

Ditambahkanya, perusahaan Perkebunan Negara harus mampu memberikan kesejahteraan karyawan dan lingkunganya.

Sebagaimana diketahui bahwa Presiden Jokowi kamis kemarin mengundang Para Ketua umum SPBUN PTPN I sampai dengan PTPN XIV di istana negara guna membahas permasalahan yang ada di PTPN. Dalam pertemuan itu Presiden  didampingi Menteri BUMN Rini Suwandi membahas permasalahan yang timbul di Perusahaan Perkebunan Negara.

Adi Yusfan  memaparkan, pada pertemuan itu Presiden juga meminta seluruh pengurus SPBUN PTPN I sd XIV berkomitmen bersama Kementerian BUMN dan Holding Perkebunan Nusantara, untuk terus meningkat kinerja BUMN Perkebunan.

Khusus kepada Menteri BUMN, Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN dan Dirut Holding, Presiden Jokowi meminta jika masih ada mis manajemen dalam pengelolaan BUMN Perkebunan di PTPN I sd XIV, agar segera diperbaiki.

Isu mis manajemen ini menjadi perhatian serius dari Bapak Presiden, karena menyangkut masa depan PTPN dan karyawan,” kata Adi yusfan.(YAN)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here