Suap Dana Otsus Aceh, KPK Kembali Periksa Steffy Burase

Posted by on Oct 08, 2018 | Leave a Comment

Jakarta – KoranAntiKorupsi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengusut kasus dugaan suap penggunaan dana otonomi khusus (Otsus) Aceh yang menjerat Gubernur nonaktif Aceh Irwandi Yusuf. Dalam mengusut kasus ini, tim penyidik kembali menjadwalkan memeriksa mantan model Fenny Steffy Burase, Jumat (5/10).

“Saksi Fenny Steffy Burase diperiksa untuk tersangka IY (Gubernur nonaktif Aceh-Irwandi Yusuf),” kata Jubir KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi.

Tak hanya Steffy, dalam mengusut kasus ini, penyidik KPK juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap Hendri Yuzal yang merupakan staf khusus Irwandi. Hendri bakal diperiksa dalam kapasitasnya sebagai tersangka.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan Gubernur nonaktif Aceh, Irwandi Yusuf, bersama dua pihak swasta bernama Hendri Yuzal dan Syaiful Bahri serta Bupati Kabupaten Bener Meriah, Ahmadi sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait pembahasan anggaran dana otonomi khusus (otsus) Aceh dalam penganggaran antara provinsi dan kabupaten tahun anggaran 2018.

Irwandi diduga menerima suap dari Ahmadi sebesar Rp 500 juta terkait pembahasan anggaran dana otsus Aceh tahun 2018. Diduga suap ini bagian dari Rp 1,5 miliar yang diminta Irwandi terkait fee ijon proyek-proyek pembangunan infrastruktur yang bersumber dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) pada Provinsi Aceh Tahun Anggaran 2018.(BSC)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here