THR Ooohh.. THR

Posted by on Jun 04, 2018 | Leave a Comment

Tunjangan Hari Raya atau disingkat THR, sudahlah pasti harapan dari setiap rumah tangga dikarenakan meningkatnya anggaran untuk Hari Raya, seperti pembelian pakaian baru hingga benah rumah baru.

Walau sebenarnya tidak perlu barang baru namun itulah nafsu yang dirasa setiap manusia, dia ingin tampil dengan gaya baru setelah berpuasa sebulan, belum lagi rumah yang perlu dibedakin karena bakal banyak teman yang datang berkunjung karena hari lebaran, malu rasanya rumahnya begitu-begitu saja.

Sehingga ketika Presiden menyampaikan adanya Upaya pemerintah mendorong tingkat konsumsi rumah tangga melalui ketentuan Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 membuat para para ASN yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS), prajurit TNI, serta anggota Polri bersuka cita.

Selain ASN, tahun ini pensiunan juga mendapatkan THR dan gaji ke-13.

Namun dibalik sukacita dan kegembiraan tersebut ada yang berteriak keras walau hanya dalam hati karena tidak dapat berbuat apa-apa mereka adalah para honorer yang bekerja bersama mereka.

Sepertinya pekerjaan para ASN-PNS tersebut hampir sama dilakukan para honorer bahkan lebih lagi dikarenakan mereka terkadang menjadi pesuruh.

Para honorer hanya bisa mengurut dada disaat bekerja mereka disamakan disaat dapat rejeki merekapun tersisih namun itulah yang harus ditanggung karena mereka sadar bahwa mereka bukan pegawai tetap, syukur aja mereka bisa bekerja menjadi honorer disaat susahnya lapangan pekerjaan saat ini.

Namun tidak begitu dengan para honorer di DKI Jakarta yang mempunyai pemimpin yang mengerti akan mereka, dimana Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan guru honorer di Jakarta akan memperoleh Tunjangan Hari Raya (THR).

Mendengar itu mereka berharap mendapat pemimpin yang juga mengerti akan mereka, para honorer juga berbisik untuk apa THR ditambah, bagusan tidak naik namun bisa dibagi rata, itulah harapan dan mimpi mereka walau dirasa berat untuk terlaksana. Semoga Tuhan mendengar doanya agar THR dirasa bukan untuk mereka saja tapi juga bagi siapa saja. Semoga THR ini tidak ada kendala.

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here