Tim Saber Pungli Sidak Kantor Pelayanan Publik

Posted by on Jan 28, 2019 | Leave a Comment

Aceh Utara – KoranAntiKorupsi  Wakapolres Aceh Utara Kompol Edwin Aldro memimpin Inspeksi mendadak (sidak) bersama Tim Sapu bersih pungutan liar (Saber pungli) di sejumlah kantor pelayanan publik di Kabupaten setempat. Sidak yang berlangsung selasa pekan lalu, tim Saber pungli mendatangi kantor bagian  Samsat, SPKT, Pelayanan SIM, dan SKCK di Polres Aceh Utara.

“Sidak ini kami lakukan untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat bebas dari praktek pungli. Hasilnya, tidak ada temuan praktek pungli,” ujar Kompol Edwin.

Dia menyebutkan, tim Saber Pungli Aceh Utara melakukan sidak dengan tujuan agar tempat-tempat pelayanan publik bersih dari percaloan dan pungutan liar. Hal itu akan membuat kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan publik meningkat.

“Kami dari tim Saber Pungli Kabupaten Aceh Utara terus mengawasi tempat pelayanan publik, memantau secara tertutup dan ditindaklanjuti secara terbuka, seperti sidak ini. Jika masyarakat ada yang mengalami atau melihat penyimpangan, pungutan di luar aturan maka laporkan saja,” tegasnya.

Ditambahkanya, masyarakat bisa menyampaikan aduan ke nomor WA 085360100400 atau 085371646189. “Pembuatan SKCK ada biaya, yakni Rp 30 ribu. Hal itu diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang Berlaku Pada Kepolisian Negara Republik Indonesia. Dalam aturan tersebut ditetapkan tarif penerbitan SKCK sebesar Rp 30.000.” pungkasnya. (YOESAL)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here