TP 2018/2019, SMK Al-Washliyah 2 Perdagangan Buka Jurusan Baru

Posted by on May 14, 2018 | Leave a Comment

Dr.H.Helmi Kurnia Iskandar Sinaga,M.Kes, Kepsek Henni Kurnia Sinaga SE MPd memberikan sertifikat kepada siswa berprestasi

Dr.H.Helmi Kurnia Iskandar Sinaga,M.Kes, Kepsek Henni Kurnia Sinaga SE MPd
memberikan sertifikat kepada siswa berprestasi

Simalungun РKoranAntiKorupsi  Sebanyak 300 orang siswa SMK Al-Washliyah 2 Perdagangan, Rabu (9/5) wisuda Purna SMK TP 2017/2018. Sekolah yang dipimpin oleh Henni Kurnia Sinaga SE,M.Pd ini memiliki 5 jurusan yaitu adminstrasi perkantoran,akutansi,tekhnik komputer dan jaringan (TKJ),rekayasa perangkat lunak (RPL),dan asisten keperawatan. Dan TP 2018/2019 sekolah ini akan membuka kejuruan dan jurusan Industri Elektro.

Dibukanya jurusan baru ini karena adanya kerjasama dengan perusahaan multi industri elektronik internasional, Axioo selaku perusahaan industri yang memproduksi komputer, laptop, telepon pintar dan lainnya.

Program perguruan SMK Al-Washliyah 2 Perdagangan ini telah didaftarkan  ke Mendikbud, ungkap Kepala Sekolah Henni Kurnia Sinaga SE,MPd dan Dr.H.Helmi Nur Iskandar Sinaga M.Kes,selaku Ketua Yayasan.

Henni Kurnia Sinaga memaparkan bahwa Yayasan Perguruan SMK Alwashliyah 2 Perdagangan telah memiliki dan menerima Sertificat ISO-9001-2015 dari PT.URS Service Indonesia dan sertificat Aseson dan BNSPLSP-PI 2018. Dan saat ini sekolah berlantai 2 dengan ruangan ber AC ini sudah siap menerima siswa didik baru TP 2018/2019 tamatan SMP dan Mts.

Kedepannya program SMK Alwashliyah 2 Perdagangan akan membuka 4 paket kejuruan,setelah gedung dan sarana prasarana yang sekarang sedang dibangun selesai.Semua ini bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa melalui pilar-pilar sekolah kejuruan, kata Henni.

Kemajuan SMK Al-Washliyah ini diakui para pengamat pendidikan dan pelaku usaha industri dan Dinas Pendidikan Provsu.Dalam mengelola pendidikan SMK Al-Washliyah 2 Perdagangan telah berhasil membuktikan prestasinya dan patut dijadikan contoh oleh sekolah lain.

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here