Trump Umumkan Dimulainya Militer ke Suriah

Posted by on Apr 16, 2018 | Leave a Comment

Amerika – Koran Anti Korupsi Presiden Amerika Serikat Donald Trump secara resmi memerintahkan dimulainya serangan militer ke Suriah. Trump mengatakan operasi gabungan dengan militer Perancis dan Inggris sedang bergerak menuju sasaran.

“Saya baru saja memerintahkan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat untuk melakukan serangan secara tepat terhadap target-terget yang berhubungan dengan kemampuan senjata kimia diktator Suriah Bashar al-Assad,” kata Trump dalam pidato yang disiarkan langsung dari Gedung Putih.

Trump mengatakan pasukan gabungan itu siap melanjutkan tindakan serangan militer sampai Suriah menghentikan penggunaan senjata kimia.

Trump menegaskan, serangan militer tersebut sebagai respon atas penggunaan senjata kimia yang terus dilakukan oleh rezim al-Assad. Ia menyebut pembantaian yagn terjadi pada akhir pekan lalu di wilayah Douma, Suriah adalah bukti signifikan dalam penggunaan senjata kimia oleh rezim mengerikan yang ia sebut sebagai monster

“Ini bukan aksi manusia. Ini adalah aksi kejahatan yang dilakukan oleh monster,” lanjut presiden AS ke-45 itu.

Trump mengatakan serangan militer untuk mencegah penggunaan senjata kimia oleh rezim al-Assad adalah bentuk kepentingan keamanan nasional yang vital bagi negara AS.

“Amerika tidak mencari kehadiran tanpa batas di Suriah dalam keadaan apa pun” ujar Trump meyakinkan warga Amerika yang pernah melalui masa dimana AS terlibat dalam Perang Irak.

Ketika Trump berbicara yang disiarkan seluruh jaringan televisi di AS bahkan dunia itu, suara ledakan mulai menggema di ibukota Suriah, Damaskus pada Sabtu dini hari dan membuat suasana kota yang masih gelap nampak riuh dengan kilatan-kilatan cahaya dan api.

Cahaya berwarna merah berpendaran di langit Damaskus penanda mulai beterbangannya senjata pertahanan udara Suriah dari darat ke udara.(KID)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here