Wali Kota Tanjung Balai Diminta Tegas

Posted by on Jan 30, 2017 | Leave a Comment

Tanjung Balai РKpkpos  Walau Kota Tanjungbalai telah mendapat piala Adipura beberapa bulan yang lalu, namun masih banyak galian C/pasir berada jalan di inti kota berterbangan yang dapat membahayakan pengendara dan menimbulkan penyakit.

Hal ini dikatakan salah seorang warga masyarakat Yusman, saat melintas dijalan Tengku Umar, Kel. TB-Kota I, Kec. TB-Selatan, Minggu (22/1). Dikatakannya, selain harus memikirkan bagaimana agar jalan tidak berdebu, pihak pemerintah Kota Tanjungbalai yang dipimpin M Syahrial SH MH juga, bertindak tegas dalam melakukan upaya penertiban kepada pihak pengusaha galian C, Jelasnya.

Semisal, ditambahkan memberikan pengertian kepada pengusaha agar pasir atau galian C yang diangkat tidak tumpah kebawah / kejalan, hingga tidak banyak akibat yang ditimbulkan baik masyarakat atau pengguna jalan raya, Jelasnya.

Lanjut Yusman akibat banyaknya galian C yang dibawa mobil pengangkut dan tumpah atau jatuh dijalan saat diantar kelokasi pemesanan / konsumen, bukan saja jalan jadi berdebu, melainkan jalan menjadi kotor dan licin, juga masyarakat dapat gejala bahkan menjadi ISPA (iritasi Saluran Pernafasan), Sebutnya.

Untuk itu lebih lanjut dikatakannya, meminta Walikota Tanjungbalai M Syahrial SH MH melalui bawahannya yang terkait, agar melakukan tindakan tegas berupa peringatan  atau pengertian dan mencari solusi agar galian C yang diangkat tidak mengotori baik jalan dan lingkungan sekitar, Pungkasnya menutup.

Sementara Waris Camat Datur Bandar Timur, ditelpon via selular membenarkan, akibat Galian C / Pasir yang diangkut banyak akibat yang ditimbulkan, terutama jalan menjadi kotor, namun semua itu sudah melakukan pendekatan / sosialisasi agar mobil yang mengangkut pasir untuk ditutup rapat, agar tidak jatuh ketanah, Jelasnya.

“Bukan pendekatan / sosialisasi aja bang, tapi sudah kita suratipun pengusahanya, agar pengerukan galian C ditutup, karena tidak mempunyai izin yang lengkap”, Tukasnya.(Her)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here