Walikota Lantik Kadis Perhubungan

Posted by on Feb 04, 2013 | Leave a Comment

Tebing Tinggi – Kpkpos  Memasuki bulan kedua tahun 2013, Wali Kota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM mulai melakukan perubahan di jajaran pimpinan SKPD, yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja dalam mewujudkan visi dan misinya, dengan melantik 6 pejabat eselon 2 dan 25 pejabat eselon 3 di Balai Kartini, Kamis (31/1).

Adapun pejabat eselon 2 yang dilantik, antara lain dr Nanang Fitra menjadi Pj Direktur RSUD Dr H Kumpulan Pane, Djajardi Rinal menjadi staf ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Syaprin Efendy SH menjadi Kadis Perhubungan, Drs M Bahrun menjadi staf ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Yunus Matondang SE menjadi Pj Kadis Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan, Gul Bakhri Siregar SIP menjadi Kepala Bappeda.

Dalam amanahnya, Walikota meminta kepada yang baru dilantik agar menjalankan tugas dengan baik, karena merupakan amanah atau kepercayaan, bukan milik kita selamanya. Oleh karena itu, laksanakanlah tugas dengan baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing di setiap dinas yang diduduki.

Adapun tugas utama, lanjutnya, yakni melakukan transformasi atau perubahan ke arah yang lebih dari apa yang ada.

Perubahan adalah suatu bentuk implementasi yang harus dilakukan dan diarahkan pada aspek manfaat.

“Karena itu perubahan harus diciptakan sesuai dengan harapan kita bersama, khususnya masyarakat,” ujarnya.

Upaya peningkatan kinerja pada era sekarang harus lebih terukur dan spesifik, serta sumber daya manusia harus kreatif dan inovatif dalam merespon lingkungan yang selalu berubah.

Pemberdayaan adalah salah satu strategi untuk memperbaiki kualitas daya dengan pemberian tanggung jawab dan kewenangan kepada staf.

“Kita juga harus memikirkan bagaimana strategi yang dapat meningkatkan kinerja organisasi yang dipimpin,” katanya.

Pada pelantikan tersebut, Kepala Bappeda yang baru Gul Bakhri membacakan fakta integritas yang akan ditanda tangani semua pejabat yang dilantik.

Namun, saat fakta integritas tersebut ingin dipublikasikan kepada masyarakat, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Tebingtinggi Erwin Suheri Damanik Ssos MSP, melalui Kabag Humas tidak memberikan fakta integritas tersebut untuk dipublikasikan kepada masyarakat.

Padahal, fakta integritas tersebut menjadi pegangan bagi masyarakat, media, dan LSM untuk melakukan sosial kontrol.(RS)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here