Walikota Tebing Tinggi Buka Pencanangan Kesatuan Gerak PKK

Posted by on Dec 26, 2017 | Leave a Comment

pkkTebing Tinggi – Kpkpos Walikota Tebing Tinggi Ir. H.Umar Zunaidi Hasibuan, MM dan Ketua TP.PKK Hj.Sri Kurnia Ningsih Umar.Z.Hasibuan buka pencanangan Kesatuan Gerak PKK,KKBPK,Kesehatan Ke-45 dan BB.Balita,Bina Generasi Muda,Remaja ke-39,Selasa(19/12) di Gedung Hj.Sawiyah.

Dalam sambutannya Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan saat ini Indonesia menjadi negara no 2 terbesar didunia yang banyak mengidap penyakit TBC, dan ini harus menjadi perhatian kita bersama dimulai dari diri sendiri dan keluarga.

“Untuk itu dari mulai anak-anak,remaja, generasi muda maupun para orang tua harus mempu menjaga kesehatannya sebaik mungkin, dan salah satu cara mencegah penyakit TBC ini adalah melalui imunisasi BPS, yang merupakan tanggungjawab Dinas Kesehatan dan Puskesmas”, jelasnya.

Saat ini, lanjutnya,  Indonesia juga sedang diserang penyakit difteri yang menyebabkan tidak bisa bernafas dan penyakit ini menular.

Dikatakannya,  saat ini sudah ada 8 Provinsi di Indonesia yang sudah terjangkit penyakit ini, dan telah menelan korban jiwa.  Untuk itu diperlukan pencegahan lebih awal dengan melakukan imunisasi.

Walikota meminta Dinas Kesehatan dan PPAKB untuk melakukan pendataan bagi warga yang belum mendapat immunisasi.Untuk pendataan Walikota meminta Dinas Kesehatan agar berkordinasi dengan Camat dan Lurah.

Dalam kegiatan ini, diadakan berbagai perlombaan agar masyarakat tahu betapa pentingnya menjaga kesehatan.
Beliau berharap kepada ibu-ibu yang merupakan ibu rumah tangga dari suatu keluarga harus pintar dalam mengolah asupan makanan agar anggota keluarganya sehat dan cerdas.

Rangkaian kegiatan dalam pencanangan ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua TP.PKK Tebing Tinggi Hj.Sri Kurnia Ningsih Umar.Z.Hasibuan didampingi Walikota Tebing Tinggi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Kesehatan Syah Irwan, Kadis Sosial Syaiful Fachri, Kadis Perumahan, Lingkungan Pemukiman dan Kebersihan Hj.Rusmiyati Harahap, Kadis Pertanian Marimbun Marpaung mewakili DPRD,mewakili Kajari,Danramil 13 ,mewakili Kapolres,dan para Ketua PKK Kecamatan dan Kelurahan.(RS)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here