Walikota Tebingtinggi Terima Rekomendasi DPRD

Posted by on May 20, 2013 | Leave a Comment

 Tebing Tinggi -  Kpkpos Hanya berselang dua hari saja dari penundaan Rapat paripurna  yang dilakukan  DPRD Kota Tebingtinggi tentang Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota  Tahun Anggaran  2012,  sudah dimulai atau di buka  kembali  sidang peripurna  tersebut , Kamis (16/5)  diruang sidang  DPRD Jalan Sutomo.

Di Tundanya  rapat itu karena DPRD belum dapat membuat  rekomendasi  LKPJ  sehubungan dengan setiap rapat dengar pendapat  para SKPD tidak berada ditempat  alias keluar kota , dalam rekomendasi DPRD  terhadap LKPJ  yang diserahkan kepada Walikota,  ada beberapa SKPD  yang melaksanakan  kinerjanya Tahun Anggaran 2012  mendapat  sorotan  atau pantauan  DPRD  diakibatkan  lemahnya  pimpinan SKPD dalam mengerjakan tupoksinya .

Dalam Rekomendasinya DPRD  yang dibacakan olrh Wakidi, memberikan saran – saran mengenai arah kebijakan Umum  dan  berharap Pemerintah Kota  dapat melakukan perbaikan  dalam penyelenggaraan  baik pengelolaan keuangan   agar kedepannya lebih  baik lagi,diantara SKPD yang menjadi sorotan DPRD  yaitu Satpol PP diminta untuk lebih giat lagi dalam menertibkan penyakit masyarakat,kafe-kafe yang keberadaanya meresahkan masyarakat lingkunganya.

Selanjutnya, Badan Kepegawaian,Pendidikan dan Pelatihan (BKPP)  untuk  menempatkan para PNS  sesuai dengan Kapasitasnya dalam mendudukan posisi  jabatan  sesuai dengan tingkat kemampuanya, RSUD Kumpulan Pane  DPRD  berharap  para Pimpinan beserta jajaran medis untuk terus melakukan perbaikan terhadap sektor pelayanan  kesehatan  terutama pasien dari masyarakat yang kurang mampu ,jangan ada lagi pembiaran  cepat ditangani .

Dinas Perhubungan  agar lebih baik lagi dalam mengelola Retribusi parkir  karena sebagai salah satu sumber  PAD  dngan memperbaharui  Peraturan Daerah (PERDA) yang mengatur tentang titik-titik perparkiran ,karena banyaknya pungutan retribusi  parkir  tidak masuk ke kas daerah,juga pengelolan  dan pemeliharaan  marka jalan jangan ada double  budget.

Begitu juga  dengan Dinas –dinas yang lain seperti dinas Pertanian untuk mengakrifkan apa yang sudah dibuat apalagi yang menggunakan anggaran Ratusan Juta  rupiah yaiut Rumah Potong Hewan (RTH), Dinas Pendapatan  untuk mencari kepastian hukum (inkracht)  terhadap  Pasar sakti ,agar jangan sampai  revitalisasi  pembangunan telah dilaksanakan  beralih tangan  ke yang lain, demikian juga terhadap dinas-dinas yang DPRD  berharap kedepannya lebih baik lagi dengan perbaikan – perbaikan yang pelaksanaan kinerjanya  agak lemah.

Dalam sambutannya  Walikota Ir H Umar  Zunaidi Hasibuan MM mengucapkan terima kasih  dan menyambut baik atas penyampaian  pembahasan  dalam memberikan rekomendasi  DPRD   terhadap LKPJ dan sebagai masukan kepada Pemerintah Kota  untuk perbaikan kinerja  penyelenggaraan pemerintah dalan pelayanan publik .

Walikota  juga mengakui  atas kelemahan dan kekurangan yang  pelaksanaan dalam kinerja para SKPD  masih banyak yang belum sesuai harapan  seperti yang dikatakan DPRD sehingga kedepanya  pemerintah Kota lebih meningkatkan  kinerjanya .

Tampak hadir dalan rapat paripurna DPRD  terhadap LKPJ Walikota yaitu pera undur pimpinan muspida, para Kepala SKPD, Kadis , Kakan, Kabag  Camat dan Lurah sekota Tebingtinggi , ketua Partai Politik, Para Ketua Ormas  serta LSM maupun Tokoh Masyarakat. (RS)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here