Walikota Terima Forum Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Panti

Posted by on Apr 15, 2013 | Leave a Comment

walikota-medanMedan – Kpkpos  Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM didampingi Asisten Kesmasy Erwin lubis SH, Kepala Dinas Kominfo Drs Darussalam Pohan, Kabag Kesra Drs Ahmad Raja Nasution, dan Kabag Humas Budi Hariono SSTP MAP, Kamis (11/4) di Balai Kota Medan menerima audensi Panitia Pelaksana dialog Menatap Indonesia dalam Perspektif Budaya, dan Forum Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Panti Sosial Asuhan Anak Medan.

Panitia Perspektif Budaya terdiri dari penanggung jawab kegiatan H A Sulben Siagian di dampingi Penasehat kegiatan Sanggam S Bakara SH, Zaidan BS serta unsure panitia lainnya, Choking Susilo, Khairiza Putra, Adi Wasgo, menjelaskan pihaknya akan menggelar acara menatap Indonesia dalam perspektif Budaya yakni refleksi moralitas kepimpinan Indonesia masa depan, yang akan digelar pada 17 April di Hotel Polonia Medan.

“Indonesia saat ini krisis pemimpin, untuk itu kita menggelar acara Menatap
Indonesia Dalam Perspektif Budaya,” ujar Sulben Siagian.

Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM dalam kesempatan itu menyambut digelarnya kegiatan tersebut, dan berjanji akan menghadiri
acara tersebut, sekaligus membacakan bait-bait puisinya, dan berharap agar kegiatan menatap Indonesia dalam perspektif Budaya ini berjalan lancar dan sukses.

Sementara itu Forum Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Panti Sosial Asuhan anak Medan terdiri dari ketua Forum Rafdinal S.Sos didampingi Penasehat Forum Dr Tuahman Purba dan anggota DPD RI asal Sumut Parlindungan Purba SH meminta kepada Walikota Medan agar sidang lapangan pengurusan akte kelahiran selain digelar di sekolah-sekolah juga diminta agar digelar dipanti-panti Asuhan, mengingat anak-anak panti tidak memilikji akte kelahiran dan orang tuanyapun juga tidak jelas.

Di Kota Medan ada 35 panti Asuhan dimana nproblem yang dihadapi adalah anak-anak panti Asuhan sama sekali tidak memiliki akte kelahiran, dia
juga berfikir pada sidang akte lapangan di sekolahsekolah hanya anak Panti Asuhan yang tidak diikutkan.

Walikota Medan menilai penjelasan dan paparan ini merupakan masukan yang sangat berharga bagi pemerintah Kota Medan, dimana persidangan lapangan akte kelahiran ini adalah untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat. (VIN)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here