Warga: Terima Kasih Pak Wali, Jalan Kami Sudah Bagus

Posted by on Apr 22, 2013 | Leave a Comment

MEDAN – Wali Kota Medan Drs H Rahudman Harahap MM meninjau jalan alternatif yang menghubungkan antara Jalan Universitas  dengan Jalan Jamin Ginting atau yang lazim disebut dengan  Gang  Sumber, Rabu siang.

Peninjauan ini terkait dengan pembetonan yang baru saja dilakukan Dinas Bina Marga Kota Medan. Diharapkan dengan pembetonan ini, warga sekitar terutama para mahasiswa yang menimba ilmu di Universitas Sumatera Utara merasa lebih nyaman ketika melintasinya.

Saat melakukan peninjauan, Wali Kota turut didampingi Sekda Ir Syaiful Bahri Lubis serta beberapa pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Medan seperti Kadis Tata Ruang dan Tata Bangunan (TRTB) Kota Medan Ir Syampurno Pohan, Kadis Pendapatan M Husni SE MSi serta Kabag Humasy Budi Hariono SSTP MAP.

Dalam peninjauan tersebut Wali Kota memeriksa kondisi jalan yang baru selesai dibeton mulai dari arah masuk Jalan Jamin Ginting sampai Jalan Universitas.

Mendekati  Jalan Universitas, Wali Kota melihat ada tiang telepon yang berdiri persis di pinggir jalan. Kehadiran tiang telepon itu dinilainya dapat mengganggu kelancaran lalu lintas.

Karenanya, dia minta kepada instnsi terkait agar berkoordinasi dengan pihak PT Telkom untuk memindahkan tiang tersebut.

Terkait dengan portal yang ada di tengah jalan alternatif, Wali Kota akan berkoordinasi dengan pihak Rektorat Universitas Sumatera Utara (USU). Diharapkan portal dapat dibuka sehingga arus lalu lintas yang melintasi jalan alternative semakin lancar.

Sementara itu sejumlah warga, terutama yang membuka usaha di sepanjang jalan alternatif mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota atas pembetonan yang baru dilakukan.

“Terima kasih banyak, Pak Wali. Jalan kami sekarang sudah bagus, tidak rusak dan becek lagi,” kata salah seorang ibu rumah tangga ketika Wali Kota melintasi warung tempatnya berusaha.

Sebagai ucapan terima kasih, ibu rumah tangga itu kemudian minta Wali Kota singgah dan minum kopi di warungnya. Permintaannya dipenuhi, Wali Kota dan Sekda kemudian singgah dan minum kopi di warungnya.

Dalam warung itu Wali Kota banyak mendapatkan informasi baik dari warga maupun  sejumlah mahasiswa yang  duduk di warung tersebut. Ternyata sudah 25 tahun lebih kondisi jalan alternatif rusak. Karenanya, mereka sangat berterima kasih  karena jalan alternative kini telah dibeton.(VIN)

Leave a comment

 
Enter Analytics/Stat Tracking Code Here